MENJADI suatu kebanggaan ketika melihat anak hafal Al-Qur’an. Untuk menghafal Al-Qur’an sebenarnya mudah apalagi untuk anak. Karena, otak seorang anak biasanya masih jernih tidak seperti otak orang-orang dewasa. Terkadang ketika sudah hafal, selang beberapa menit lupa lagi.


Ada beberapa cara agar anak hafal Al-Qur’an.


1. Hadiah


Biasanya anak senang dan lebih semangat jika kita memberinya hadiah. Apalagi hadiahnya yang dia inginkan, mungkin akan lebih semangat lagi dan cepat dalam menghafal.

2. Bercerita


Orang tua bisa menceritakan kisah-kisah seorang anak yang hafal Al-Qur’an, agar anak bersemangat dan termotivasi untuk kegiatan menghafalnya. Kita juga bisa menceritakan bagaimana isi dalam kandungan Al-Qur’an itu.

3. Murotal


Murotal maksudnya mengulangi membaca yang sudah anak hafal agar tidak mudah lupa dan terus di ingat. Dengan cara ini anak akan semakin hafal dan fasih terhadap hafalannya itu.


4. Pujian


Biasanya dengan pujian, anak semakin semangat lagi dalam menghafalnya. Karena, semakin kesini biasanya orang dalam menghafal akan semakin turun semangatnya. Dengan pujian mungkin bisa menambah semangat untuk anak menghafal lebih banyak lagi surat.
Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: